Ridwan Kamil Minta Polman Majalengka Dongkrak Kualitas SDM Ciayumajakuning

Kamis, 25 Maret 2021 - 18:27 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Pendirian Kampus 2 Polman di Kabupaten Majalengka di Polman Bandung, Kota Bandung, Kamis (25/3/2021). Foto/Humas Pemprov Jabar
BANDUNG - Gubernur Ridwan Kamil meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kawasan Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan (Ciayumajakuning).

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Pendirian Kampus 2 Politeknik Manufaktur (Polman) di Kabupaten Majalengka yang digelar di Kampus Polman Bandung, Kota Bandung, Kamis (25/3/2021).

"Kami fokus terhadap pengembangan SDM di Ciayumajakuning karena infrastruktur kelas dunia dan nasional ada di sana. Ada pelabuhan, ada bandara, ada jalan tol," ujar Kang Emil, sapaan akrab Gubernur.

Baca juga: Kantor Pemda KBB Diacak-acak KPK Selama Satu Minggu, Psikologis ASN Terganggu

"Pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan kesiapan SDM. Kami khawatir jika tidak dibarengi kesiapan SDM, mereka sulit berkontribusi dalam pembangunan," sambung dia.



Dalam kesempatan itu, Kang Emil menyebutkan bahwa pendanaan pendirian Kampus 2 Polman di Kabupaten Majalengka bersumber dari pemerintah pusat, Pemda Provinsi Jabar, dan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

"Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung cabang Majalengka tanahnya dari bupati, pendanaan sebagiannya dari kami sebagian dari pusat sehingga saat nanti lulusannya tiba, Rebana Metropolitan juga datang," tutur Kang Emil.

Kang Emil pun berpesan agar pembangunan Kampus 2 Polman di Majalengka harus ramah pejalan kaki, di antaranya gedung-gedung kampus dibangun berdekatan.

"Kampus yang keren itu kampus yang enak jalan kaki. Jadi tolong nanti siapapun arsiteknya yang mendesain, ingat jalan yang teduh, bangunan kampus jangan jauh-jauh," pesan Kang Emil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More