Penampakan Warga Maluku Tengah Beramai-ramai Berburu Emas di Pantai Pohon Batu

Selasa, 23 Maret 2021 - 13:29 WIB
Penemuan material emas di pesisir Pantai Pohon Batu, Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku membuat geger. Foto iNews TV/Nurdin Abdullah
MALUKU TENGAH - Penemuan material emas di pesisir Pantai Pohon Batu, Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) , Maluku membuat geger. Dimana ratusan warga mulai menyerbu pesisir Pantai Pohon Batu untuk berburu emas.



Mereka mendulang emas di pesisir Pantai Pohon Batu, dengan alat seadanya seperti wajan, sekop dan karpet. Untuk menyaring material emas, warga menggali pasir dan memecahkan bongkahan batu yang diyakini mengandung butiran emas .

Kamarudin warga setempat mengatakan, awalnya, perburuan emas bermula saat material emas ini ditemukan secara tidak sengaja oleh Syarifah Arey dan kedua kakaknya. Saat itu, mereka iseng mendulang pasir di Pantai Pohon Batu, namun malah menemukan material emas.





Baca: Maluku Tengah Gempar, Material Emas Berserakan di Pesisir Pantai Pohon Batu


Mendengar cerita penemuan emas tersebut, membuat warga lain langsung berbondong-bondong mendulang material emas .

"Alhamdulilah saya mendulang dari pagi hingga menjelang sore dapat sekitar 2 gram," kata Kamarudin saat dihubungi MNC Media, Selasa (23/3/2021).

Menurut dia, hingga saat ini para warga nampak masih antusias untuk berburu emas di pesisir Pantai Pohon Batu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More