Masjid Sheikh Zayed Solo Replika di Abu Dhabi Mulai Dibangun

Sabtu, 06 Maret 2021 - 14:51 WIB
Pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo hadiah dari Pangeran Abu Dhabi, UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Jokowi dimulai, Sabtu (6/3/2021). Foto/Okezone/Bramantyo
SOLO - Pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo mulai dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah Sabtu (6/3/2021) siang. Masjid yang merupakan hadiah dari Pangeran Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Jokowi ini merupakan replika Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi.



Peletakan batu pertama dilakukan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Energi UEA Suhel Muhammad Mazroi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.



Dalam sambutannya Suhel Muhammad Mazroi menyatakan negaranya sangat menghormati Indonesia dan pemimpinnya. Karena itu, di Uni Emirat Arab ada sebuah jalan yang diberi nama Joko Widodo. Dan ada satu masjid di Abu Dhabi yang diberi nama Masjid Joko Widodo.





"Kami mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kota Solo dan para menteri yang memudahkan pembangunan masjid ini. Dan kita berdoa semoga diberi kemudahan dalam segala sesuatu," katanya, Sabtu (6/3/2021).

Sementara Menag mengatakan pembangunan Masjid Agung Sheikh Zayed Solo mempunyai nilai sejarah untuk semua umat muslim di Indonesia.

"Masjid raya ini didedikasikan pada seluruh umat Islam. Masjid ini insya Allah akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Solo pada khususnya dan Jateng dan bangsa Indonesia pada umumnya," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More