Viral, DAMRI Terbang Futuristik Bikin Mahasiswa Jatinangor Nostalgia

Senin, 01 Maret 2021 - 07:05 WIB
Bus DAMRI terbang diupload oleh pembuatnya sendiri di account Instagram @nevershineroom. Oleh pemilik account, DAMRI terbang tersebut diberi judul DAMRI Bus in 2070. Foto Instagram @nevershineroom
BANDUNG - Seorang seniman desain visual asal Bandung membuat karya bus DAMRI terbang viral di media sosial. Tak hanya karena desainnya yang spektakuler dan futuristik, tetapi juga karena membuat netizen baper.

Terutama bagi para alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) Kampus Jatinangor, hingga medio 2005. Di masanya, bus DAMRI jadul legendaris itu setia melayani perjalanan para mahasiswa Unpad Bandung-Jatinangor.

Bus DAMRI terbang itu diupload oleh pembuatnya sendiri di account Instagram @nevershineroom. Oleh pemilik account, DAMRI terbang tersebut diberi judul DAMRI Bus in 2070.



Pada postingannya, DAMRI jadul tampak dominan, dengan bentuk khasnya yang cenderung kotak, persegi panjang. Di bagian depan tampak lampu sein dan kipas yang sedikit mencolok di bagian bumper.



Namun yang menarik, DAMRI ini tak memiliki roda. Bus ini justru memiliki sayap dan ekor, layaknya pesawat terbang. "Temanya memang transportasi, dan saya memilih bus DAMRI, karena dulu sangat lekat dengan keseharian saya saat kuliah di Unpad," kata pemilik account yang memiliki nama lengkap Ade Maolana.

Tak hanya soal bus jadul, Ade juga mencoba membawa lebih jauh mantan mahasiswa Unpad Jatinangor bernostalgia dengan kampus Unpad. Di mana di bahagian bawah bus terbang, terdapat gedung rektorat Unpad.



"Jadi itu juga merefleksikan masa depan, yang saya harapkan Bandung di tahun 2070 sudah punya moda transportasi canggih," kata Ade.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More