Lantik 5 Kepala Daerah Pemenang Pilkada 2020, Ini Pesan Ridwan Kamil

Jum'at, 26 Februari 2021 - 12:47 WIB
"Sejarah sudah membuktikan banyak pemimpin berguguran oleh jebolnya benteng integritas. Integritas ini juga harus jadi sistem, maka bangun dalam birokrasi yang membangun benteng integritas," tegasnya.

Pesan kedua, kepala daerah harus ikhlas melayani masyarakat. Pasalnya, beragam karakter masyarakat bakal dihadapi, sehingga diperlukan kesabaran dalam menghadapinya.

Terakhir, Emil pun berpesan agar kepala daerah yang dilantik bersikap profesional dan membiasakan diri beradaptasi dengan situasi pandemi.

"Zaman sudah berubah, dunia kita diinterupsi oleh COVID-19. Oleh karena itu, kita tidak bisa lagi menggunakan logika lama menghadapi dunia pasca COVID-19. Beradaptasilah dengan segala teknologi dan segala cara agar tetap bisa produktif tanpa mengandalkan pola-pola lama," paparnya.

Emil juga berharap, pasca dilantik kelima kepala daerah segera menjalankan tugasnya untuk memajukan wilayahnya masing-masing.

Diketahui, dalam ajang Pilkada Serentak 2020 lalu, terdapat 8 kabupaten/kota di Jabar yang menggelar pilkada. Adapun tiga calon kepala daerah lainnya, yakni Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Cianjur, dan Tasikmalaya belum dapat dilantik karena masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atau terkendala jadwal.

"Dari 8 daerah yang melaksanakan pilkada hanya ada 5 yang bisa melaksanakan pelantikan hari ini, tiganya masih terkendala dengan jadwal dan situasi keputusan MK," kata Emil.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More