Pagi Buta Kebakaran Hebat Luluhlantakkan Rumah Nenek di Tuban

Rabu, 03 Februari 2021 - 09:51 WIB
Kebakaran hebat melalap rumah milik Sulisah (60) di Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Rabu (3/2/2021) dini hari. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
TUBAN - Kebakaran hebat meluluhlantakkan rumah milik seorang nenek, Sulisah (60) di Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Rabu (3/1/2021) dini hari. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik, hingga menghanguskan seluruh rumah dan isinya.



Peristiwa kebakaran ini membuat warga panik dan histeris, lantaran peristiwa kebakaran ini terjadi saat warga terlelap tidur semua, sehingga api yang terus membesar itu membuat warga berhamburan lari keluar rumah.

Salah satu warga, Ardi mengaku, awalnya dikira pemadaman listrik, karena saat kejadian listrik padam. "Lampu padam semuanya, saya kira ada pemadaman listrik. Kemungkinan listrik padam karena ada korsleting listrik yang membakar rumah ," ungkapnya.

Rumah berukuran 8 x 5 meter ini, dalam hitungan kurang dari satu jam sudah rata dengan tanah dilalap si jago merah . Selain itu, angin kencang membuat api cepat membesar dan melalap bangunan rumah yang sebagian besar berdinding dari kayu.





Untuk dapat memadamkan api , petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tuban, mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran . Petugas dibantu warga sedikit kesulitan menerobos masuk rumah, lantaran rumah tersebut dalam kondisi kosong dan terkunci ditinggal pemilik rumah pergi ke kerabatnya.



Kapolsek Tuban Kota, AKP Geng Wahono mengatakan, anggotanya datang ke TKP dan langsung membantu upaya pemdaman api . "Setelah api bisa dipadamkan, kami cek seluruh isi rumah sudah hangus terbakar . Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena pemiliknya sedang keluar kota," tuturnya.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More