Korem 143/HO Berangkatkan 9,410 Ton Bantuan Korban Sulbar Lewat Hercules

Selasa, 26 Januari 2021 - 20:02 WIB
"Ini tidak saja dari jajaran Korem, tapi juga ada dari kelompok masyarakat, organisasi kepemudaan serta adik-adik mahasiswa yang ada di Sultra yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," tambahnya.

Sementara itu Kasiter Kasrem 143/HO Letkol Inf Ahmad Hadi Haryono usai menyaksikan pengiriman bantuan di Lanud Halu Oleo menyampaikan bahwa, pengiriman bantuan juga tidak terlepas peran dari Pangdam XIV/Hsn, Gubernur Sultra dan Danlanud Halu Oleo dalam membantu memfasilitasi dukungan pesawat Hercules TNI AU.

"Semuanya telah berperan aktif dalam membantu penggalangan dan memfasilitasi penyaluran bantuan dari Sultra ke Sulbar, semoga besok dapat menyalurkan bantuan yang masih ada,” ujar Ahmad Hadi, Kendari Senin (25/1/2021).

Ahmad Hadi juga sampaikan bahwa dikarenakan masih banyaknya bantuan yang belum terkirim, dari pihak Korem 143 juga masih meminta kepada Pangdam XIV/Hsn untuk mendukung sarana transportasi untuk mengangkut bantuan bagi saudara kita di Sulbar.

“Harapannya semoga bantuan ini bisa segera sampai disana dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” pungkas lulusan Akmil tahun 1999 itu.
(sms)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More