KNPI Sulsel Lakukan Trauma Healing ke Anak-anak Korban Gempa Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 - 17:48 WIB
KNPI Sulsel melakukan upaya penyembuhan trauma kepada anak-anak korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
MAMUJU - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan upaya penyembuhan trauma ( trauma healing ) terhadap anak-anak korban gempa di Mamuju dan Majene , Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua KNPI Sulsel , Andi Muhammad Arham Basmin menyampaikan, gempa yang mengguncang Sulbar Jumat dini hari pekan lalu, tentu saja masih meninggalkan trauma mendalam bagi masyarakat, utamanya anak-anak.



Menurutnya, ada kemungkinan masyarakat takut, mengalami tekanan batin atau trauma untuk kembali ke rumahnya.

"Sehingga kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. KNPI Sulsel memberikan trauma healing dengan harapan anak-anak korban bencana bisa kembali melanjutkan kehidupannya tanpa dihantui rasa takut," ujarnya.



Arham menyebutkan, ada banyak cara yang bisa ditempuh dalam melakukan trauma healing , utamanya pada anak-anak, salah satunya dengan play therapy.



"Lewat metode ini, anak-anak diajak untuk mengatasi traumanya melalui media permainan seperti ini yang dilakukan teman-teman relawan kemanusiaan KNPI Sulsel di Sulbar saat ini," katanya.

Dengan mengajak anak-anak bermain, bisa membantu mengalihkan fokus mereka dari situasi tidak kondusif menjadi menerima situasi yang sedang mereka hadapi saat ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More