Bencana di Aspol Tikala, 1 Babinkamtibmas Meninggal Tertimbun Longsor

Sabtu, 16 Januari 2021 - 20:31 WIB
Bencana di Aspol Tikala, 1 Babinkamtibmas Tewas Tertimbun Longsor. Foto/Subhan
MANADO - Seorang anggota polisi meninggal akibat tertimpa tanah longsor yang terjadi di Perumahan Aspol Tikala, Kelurahan Paal IV Lingkungan 6, Kecamatan Tikala, Kota Manado , Provinsi Sulawesi Utara.

Aiptu Kifni Kawulur, anggota Polsek Tikala dan Babinkantibmas di Kelurahan Kairagi Weru dan Dendengan Luar, meninggal tertimbun tanah longsor yang menerjang tempat tinggalnya akibat dari derasnya hujan melanda Kota Manado, sejak kemarin malam sampai hari ini.

Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu mengatakan, saat kejadian korban sedang membersihkan saluran air yang tersumbat di samping rumah. Selanjutnya, tiba-tiba sekitar pukul 15.15 WITA, tanah yang berbatasan dengan dinding rumah sebelah kanan longsor dan menimpa korban

"Korban sempat berteriak minta tolong, kemudian ditolong sama istrinya yang berusaha menariknya. Namun, karena masih ada longsor susulan, istrinya kemudian lari mencari pertolongan," kata Kapolsek, Sabtu (16/1/2021).

Tiga orang anggota kepolisian yang merupakan tetangga korban kemudian datang membantu berusaha mengeluarkan korban, namun sayangnya longsor yang kedua kali datang lagi membuat korban tertimbun.

Inka Kawulur (22) anak korban ketika ditemui di RS Bhayangkara mengatakan, saat kejadian mereka sekeluarga sedang tidur karena hujan deras, kemudian ayahnya membangunkan ibunya karena mendengar ada suara benda jatuh di samping rumahnya.



Ibunya juga mengalami luka akibat terkena longsoran dan sementara mendapat perawatan di RS Bhayangkara. "Mama luka di kaki sebelah kiri, lecet di tangan sebelah kanan dan luka di kepala bagian atas," pungkasnya.
(boy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content