Mal Matos dan Perkantoran di Mamuju Rusak Berat Akibat Gempa Majene 6,2 SR

Jum'at, 15 Januari 2021 - 11:33 WIB
Gempa 6,2 Skala Richter (SR) yang berpusat di Majene pada Jumat (15/1/2021) merusak sejumlah bangunan bertingkat di Kota Mamuju, Sulawesi Barat rusak berat. Diantaranya Mal Matos dan Kantor Gubernur Sulbar. Foto iNews TV/Huzair Z
MAMUJU - Pasca- gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang berpusat di Kabupaten Majene pada Jumat (15/1/2021) sejumlah bangunan bertingkat di Kota Mamuju, Sulawesi Barat rusak berat. Gedung bertingkat yang mengalami kerusakan berat selain Kantor Gubernur adalah Mall Maleo Town Square (Matos) di Jalan Yos Sudarso No65, Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Selain itu kerusakan juga terjadi pada sejumlah, ruko, perkantoran, hotel dan rumah bertingkat milik seorang dokter.



“Kejadiannya begitu tiba-tiba. Karena guncangan yang begitu hebat jadi warga pada berhamburan keluar rumah. Jalan jalan dipenuhi warga,” kata Mahdi warga Mamuju.



Baca juga: Gempa Majene 6,2 SR Hancurkan Kantor Gubernur, Hotel, dan Rumah Sakit




Menurut dia, bangunan Mal Matos juga rusak berat akibat gempa yang berpusat di koordinat 2,98 LS dan 118,94 BT ini. Selain itu, kata dia,sejumlah ruko juga hancur dan rata dengan tanah.

"Belum tahu apakah ada korban saat sebagian bangunan Mal Matos tiba tiba rusak berat diguncang gempa, " kata Mahdi



Dahsyatnya guncangan Gempa Majene ini juga disampaikan Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More