Ngeri, 6 Kg Sabu asal Malaysia Dipasok ke Madura, Modus Disimpan Dalam Termos

Jum'at, 08 Januari 2021 - 14:25 WIB
Ditresnarkoba Polda Jatim berhasil mengungkap penyelundupan sabu seberat 6 kilogram dari Malaysia tujuan Madura beserta 4 tersangka. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
SURAAYA - Ditresnarkoba Polda Jatim berhasil mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 6 kilogram dari Malaysia tujuan Madura. Modus penyelundupan ini dengan menyimpan sabu ke dalam termos dan dikemas dalam bungkusan.

(Baca juga: Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu asal Malaysia via Entikong)

Selain menangkap 4 tersangka, polisi juga mengamankan sabu dan termos untuk menyimpan sabu. Pengungkapan narkoba jenis sabu seberat 6 kilogram ini dilakukan di tiga lokasi berbeda.

(Baca juga: Masyarakat Jateng Diajak Bertahan di Rumah 1 Bulan, Ganjar: Kita Mesti Berkorban)

Kasubdit III Ditreskoba Polda Jatim, AKBP Adytia Puji Kurniawan menjelaskan bahwa untuk penyelundupan sabu seberat 4 kilogram berhasil digagalkan polisi bekerja sama dengan Bea Cukai Tanjung Perak, Surabaya.



Saat diperiksa di mesin x-Ray petugas mencurigai paket termos berisi sabu. Polisi yang mendapat informasi terkait adanya penyelundupan narkoba langsung mengikuti paket dan menangkap 3 tersangka penerima di Sampang dan Bangkalan, Madura.

Sementara pengiriman barang bukti sabu seberat 2 kilogram melalui darat berhasil digagalkan petugas dengan menangkap satu tersangka wanita. "Narkoba tersebut dikirim dari Malaysia melalui Tanjung Pinang untuk selanjutnya dibawa menuju ke Madura," katanya, Jumat (8/1/2021).

Adytia menegaskan, seluruh narkoba yang dikirim dari Malaysia ini dengan tujuan akhir Pulau Madura. Diduga pengiriman sudah dilakukan berulang sebelum malam tahun baru lalu.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More