Positif COVID-19, Puluhan Calon Penumpang Bandara Juanda Ditolak Terbang

Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:15 WIB
Layanan rapid test antigen di posko layanan di halaman parkir terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya mulai mendeteksi adanya calon penumpang yang reaktif atau positif COVID-19 sejak sepekan terakhir ini. Ilustrasi/SINDOnews
SURABAYA - Layanan rapid test antigen di posko layanan di halaman parkir terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya mulai mendeteksi adanya calon penumpang yang reaktif atau positif COVID-19 sejak sepekan terakhir ini.

Dari sekitar 8 ribu calon penumpang yang telah menjalani rapid test antigen , mulai tanggakl 18 Desember hingga 26 Desember, ada 93 orang calon penumpang yang diketahui positif COVID-19.

Oleh petugas, ke-93 calon penumpang ini langsung ditolak terbang, tiket pesawat yang terlanjur dibeli, langsung dilakukan refund atau reschedule ke maskapai. "Kita berikan dua alternatif pilihan kepada para penumpang yang positif COVID-19 tersebut, yakni memberikan surat rujukan ke rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah setelah melalui proses pendataan," ujar Wukirjo, Penanggung Jawab Posko Layanan Rapid Test Bandara Juanda. (Baca: Kecelakaan Tunggal, Pemabuk Tewas di Komplek Perumahan).



Sementara itu, untuk membantu calon penumpang pesawat memperoleh surat rapid test antigen sebagai salah satu persyaratan terbang, hingga Sabtu (26/12/2020) siang pihak angkasa pura bekerjasama dengan salah satu klinik kesehatan tetap membuka layanan rapid test antigen dengan biaya Rp 170 ribu per orang.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More