1.067 Personel Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru di Kota Bogor

Senin, 21 Desember 2020 - 17:03 WIB
Amankan Natal dan Tahun Baru di Kota Bogor, 1.067 personel disiagakan.Foto/ist
BOGOR - Sebanyak 1.067 personel gabungan TNI-Polri , Satpol PP dan lainnya disiagakan dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 di Kota Bogor. Operasi ini dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Operasi ini melibatkan 1.067 personel yang terdiri dari 647 anggota Polresta Bogor Kota ditambah unsur Kodim 0606 Kota Bogor, Denpom kota Bogor, Dishub, BPBD serta beberapa pemangku kepentingan lainnya," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, dalam keterangannya, Senin (21/12/2020).

(Baca juga: Tasikmalaya Gempar, Geng Motor Brutal Bacok dan Aniaya 2 Warga di Warung )

Hendri menambahkan, ratusan personel tersebut akan disebar ke sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan objek vital lainnya di Kota Bogor. Sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, operasi ini untuk mencegah berbagai potensi ganguan keamanan dan ketertiban mulai dari terorisme, kriminalitas hingga bencana alam.

"Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin pengamanan tahunan biasa sehingga menjadikan kita kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi dimasa pandemi COVID-19 saat ini, kita harus lebih peduli jangan sampai perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster baru COVID-19," terangnya.

(Baca juga: Wow! Kasus COVID-19 di Karawang Tambah 100 Orang Per Hari )

Meski begitu, dalam pelaksannanya anggota di lapangan harus tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat. Tetapi, tetap tegas dalam menegakan aturan sesuai perundang-undangan.

"Semoga pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 di tengah pandemi COVID-19 dapat dilaksanakan dengan baik dan aman dalam rangkaian pelaksanaan Natal dan malam Tahun Baru 2021," tutup Hendri.
(msd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content