Rampungkan Juknis Sekolah Tatap Muka, 12 Ribu Guru Bakal Jalani Swab

Senin, 07 Desember 2020 - 14:51 WIB
Dinas Pendidikan Makassar akan merampungkan juknis sekolah tatap muka sebelum digelar pada Januari tahun depan. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, segera merampungkan petunjuk teknis sekolah tatap muka tingkat SD dan SMP sebagai acuan aktivitas di sekolah nantinya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Irwan Bangsawan mengatakan, petunjuk teknis pelaksanaan sekolah tatap muka sudah hampir rampung. Hanya tinggal pemantapan sebelum diteken.

"Pekan depan sudah dibahas dan siap diteken pimpinan. Meski juknis sudah ada tetapi kita tetap pantau situasi perkembangan pandemi," kata Irwan.



Irwan juga telah meminta seluruh kepala sekolah untuk bersiap. Kebersihan sekolah dan area cuci tangan menjadi atensi.



"Terutama kelas-kelas. Sudah sembilan bulan nyaris tidak ada aktivitas. Jadi kita sudah minta untuk dibersihkan. Diberi cairan disinfektan juga," ujar dia.

Dia juga menegaskan, swab massal kepada tenaga pengajar juga akan dilakukan. Setidaknya ada 12 ribu guru dari seluruh tingkat SD dan SMP.

"Untuk swab kita akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar. Mereka yang siapkan fasilitas. Adapun mekanisme nanti kita bahas dalam pertemuan atau rapat," ucap dia.

Meski sudah ada lampu hijau dari Kemendikbud untuk gelar sekolah tatap pada tahun depan, Pemkot Makassar tak mau gegabah. Meski demikian persiapan dilakukan sejak dini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More