Masuk Masa Tenang, KPU Medan Minta Tim Paslon Bersihkan APK dan Dilarang Kampanye

Minggu, 06 Desember 2020 - 12:46 WIB
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaksanakan Debat Kandidat Pilkada Medan 2020 putaran ketiga di Hotel Grand Aston Cityhall Medan, Sabtu (5/12/2020) mulai pukul 15.00 WIB.

Kegiatan ini disiarkan langsung secara Live dari lembaga penyiaran swasta yang dihadiri Komisioner KPU Medan yakni Zefrizal, Edy Suhartono dan Nana Miranti, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap didampingi komisioner Julius Anggiat Lamhot Turnip.

Turut hadir para pendukung pasangan calon yakni Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu dan tokoh lainnya.

Usai debat Komisioner KPU Medan, Zefrizal mengucapkan syukur pelaksanaan debat kandidat di masa kampanye Pilkada Medan yang berlangsung tiga putaran telah berjalan dengan baik.

Pasalnya, debat ketiga itu hari terakhir kampanye, sehingga dia mengimbau kepada kedua paslon agar membersihkan seluruh alat peraga kampanye (APK) yang terpasang.



"Mulai hari Minggu (6/12/2020) kita sudah memasuki masa tenang dan kedua paslon maupun timnya tidak boleh melaksanakan kampanye di tengah masyarakat," jelasnya, Jumat malam (5/12/2020).

Dalam debat terakhir yang berlangsung di hari terakhir masa kampanye, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap didampingi Komisioner Julius Turnip melihat adanya pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di luar arena debat dengan ramainya masa kedua paslon yang menunggu.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mengajak mahasiswa, ibu-ibu, bapak-bapak, para pedagang, abang becak sopir buruh dan semua masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Medan yang aman damai tertib.

(Baca juga: DPD I Golkar Sumut Turun Bantu Warga Terdampak Banjir di Medan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More