Kabar Duka, Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia

Minggu, 10 Mei 2020 - 09:32 WIB
Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Djoko Santoso meninggal dunia. Foto: Okezone
JAKARTA - Indonesia kembali kehilangan satu sosok tokoh penting, setelah kabar duka datang dari meninggalkan

Mantan Panglima TNI, Jenderal Purn Djoko Santoso pada Minggu (10/5/2020) pagi.

Djoko Santoso meninggal karena sakit. "Telah meninggal dunia Jenderal Purn Djoko Santoso. Semoga Almarhum husnul khatimah dan diampuni semua kekhilafannya dan diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT," tulis pesan yang diterima SINDOnews, Minggu (10/5/2020).

Sebelumnya, Djoko sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Belum diketahui sakit yang diderita Djoko.

Djoko Santoso lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 8 September 1952 berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya berprofesi sebagai seorang guru. Setelah menyelesaikan sekolah di SMA Negeri 1 Surakarta, anak pertama dari sembilan bersaudara itu masuk ke Akademi Militer dan lulus pada 1975.

Djoko mengawali jabatan militer sebagai Danton-I/A/121/II pada tahun 1976. Kemudian berlanjut menjabat Waassospol Kassospol ABRI pada 1998, sebelumnya sempat duduk sebagai anggota DPR/MPR RI pada 1992.

Puncak karier Djoko Santoso saat menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada 2005–2007. Sebelum pensiun, dia sempat menjabat Panglima Tentara Nasional Indonesia hingga tahun 2010.
(agn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content