Survei LSI Denny JA, di Kota Bontang Petahana Menang

Senin, 02 November 2020 - 12:03 WIB
LSI Denny JA merilis hasil survei Pilkada Bontang 2020. Hasil survei tersebut mereka umumkan pada konferensi pers di Kota Bontang, Minggu malam (1/11/2020). Foto SINDOnews
BONTANG - Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei Pilkada Bontang 2020. Hasil survei tersebut mereka umumkan pada konferensi pers di Kota Bontang, Minggu malam (1/11/2020). Dalam survei tersebut, LSI memaparkan hasil survei dengan jumlah responden sebanyak 440 orang.

Responden tersebar di 15 kelurahan dan 3 kecamatan yang ada di Kota Bontang. “Metode yang kami gunakan adalah metode multistage random sampling atau acak,” kata peniliti LSI Denny JA, Haerul Aman. (Baca juga: LSI: Pasangan Juara Miliki Pemilih Militan yang Tinggi )

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka kepada para responden yang dianggap mewakili populasi Kota Bontang. Hasilnya, Neni Moerniaeni-Joni Muslim unggul 57.5% dari pesaingnya Basri Rase-Najirah yang mendapat 28%.

Sedangkan responden yang tidak menjawab sebanyak14.5%. "Hasil ini kami peroleh dari 440 responden dengan menggunakan metode wawancara tatap muka pada tanggal 18 hingga 24 oktober," paparnya. (Baca juga: Hasil Survei GSI Elektabilitas Appi Tempel Danny Pomanto )

Haerul mengatakan, Sample yang pihaknya dapati diambil dari setiap kelurahan dilakukan secara acak, dan dengan angka Margin of error hanya 4,8%. "Dari 440 Responden yang kami ambil dari 3 kecamatan di Bontang di pilih 50-50 dari jenis kelamin," ungkapnya.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More