MNC Peduli Salurkan Bantuan APD ke RS Stella Maris Makassar

Jum'at, 08 Mei 2020 - 18:01 WIB
Bantuan MNC Peduli di RS Stella Maris Makassar. (Foto: Istimewa).
MAKASSAR - Selain membagikan paket sembako ke warga terdampak virus corona alias covid-19, MNC Peduli juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tim medis. Kebutuhan tersebut didistribusikan bukan hanya di Jakarta, tapi juga ke daerah-daerah, di antaranya Rumah Sakit Stella Maris Makassar.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanosoedibjo, mengatakan bantuan seperti ini bukan hanya dibutuhkan oleh tim medis di Jabodetabek, tapi juga di daerah-daerah. Sebab wabah virus corona sudah meluas ke berbagai wilayah, di antaranya Kota Makassar.

"Kalau kita lihat data, memang paling banyak kasus Covid-19 di Jabodetabek. Tapi, kita juga mengetahui banyak kasus juga yang sudah menyebar ke berbagai daerah," kata Jessica, Jumat (8/5/2020).



Adapun bantuan yang diberikan MNC Peduli yakni APD seperti hazmat suit, masker, hand gloves dan face shield. Tim medis saat ini sangat membutuhkan APD standar saat menangani pasien diduga terpapar virus corona.



"Maka dari itu kami juga ingin membantu saudara-saudari kami yang ada di luar daerahm agar mereka juga bisa mendapatkan alat kesehatan dan alat pelindung diri," ujarnya.

Direktur RS Stella Maris, dr T Luisa Nunuhitu, mengucapkan terima kasih kepada MNC peduli. Donasi ini tentunya sangat dibutuhkan tim medis yang setiap hari harus melayani pasien diduga terpapar Covid-19.

"Terima kasih kepada MNC, karena APD ini sangat bermanfaat agar kami bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada pasien," ujar dia.

MNC Peduli berkomitmen untuk membantu usaha pencegahan dan penyebaran Covid-19. Selain paket sembako untuk masyarakat, bantuan lain yang diberikan berupa APD untuk tenaga medis.

Mitra korporasi juga diimbau dapat bahu membahu dalam membantu penanganan pandemi corona. Salah satu upayanya dengan ikut penggelangan dana melalui website www.mncpeduli.org.
(tri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content