Ingin Figur Baru, Warga Banyu Urip Siap Dukung Machfud Arifin-Mujiaman

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:23 WIB
Warga Kelurahan Banyu Urip siap mendukung pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) secara total. Foto/Ist
SURABAYA - Warga Kelurahan Banyu Urip siap mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) secara total di Pilkada Surabaya. Dukungan ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang menyambut Cak Machfud ketika menyambangi daerah tersebut.

Sebanyak 1.250 warga Banyu Urip menyambut pria kelahiran Ketintang tersebut. Dukungan disampaikan warga dengan antusias yakni masing-masing memegang gambar pasangan calon MAJU. (Baca juga: RATKI Dukung Machfud Arifin-Mujiaman karena Faktor Ini)

Kendati banyak warga yang menyambut, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Warga juga tidak menggerombol di satu tempat. Namun tersebar di 12 titik Banyu Urip. (Baca juga: Tokoh Perempuan Ini Sebut Machfud Arifin Perjuangkan Pendidikan Warga Miskin)

Peraturan dari KPU dan Bawaslu juga tetap dilaksanakan dengan disiplin, yakni setiap titik hanya terdiri dari 50 warga. Jika di kalkulasi, maka warga di setiap titik hanya berjumlah 600 orang. Namun sepanjang perjalanan dari titik satu ke titik lainnya, juga terdapat warga yang menyambut Cak Machfud ketika berkeliling.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan dan taat kepada peraturan KPU serta Bawaslu dengan membatasi jumlah warga. Di setiap titik mereka memakai masker dan jaga jarak juga diterapkan dengan disiplin. Banyaknya warga ini karena mereka memang antusias menyambut Pak Machfud Arifin yang dijadwalkan berkunjung untuk peresmian posko," ungkap tokoh masyarakat Banyu Urip, Tri Kusnanto.



Lebih lanjut, Tri mengatakan bahwa banyaknya jumlah warga yang hadir karena ingin melihat langsung figur Cak Machfud. Kehadiran ini menurutnya adalah bentuk dukungan warga Banyu Urip kepada mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut.

Selain itu, Tri juga menuturkan bahwa warga mengharapkan figur baru di pemerintahan Kota Surabaya yang lebih berkompeten dalam memimpin. Dengan ini, diharapkan Kota Surabaya dapat menjadi lebih baik dari saat ini.

"Warga sangat berharap sekali kepada Pak Machfud Arifin untuk menjadi penerus kepemimpinan Wali Kota Surabaya. Dia memiliki tujuan yang jelas dalam memimpin yakni mewujudkan Kota Surabaya yang lebih baik dan masyarakat dapat menjadi lebih sejahtera," katanya.

Tri menambahkan, warga yang menyambut paslon Maju ini atas keinginan mereka sendiri. "Bahkan kami harus membatasi karena peraturan kampenye dan masa pandemi virus COVID-19. Yang pasti masyarakat di Banyu Urip ini mendukung Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman agar Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi dari saat ini, baik dari segi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat," tandasnya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More