Spesialis Begal Motor di Surabaya Keok Didor Polisi

Senin, 05 Oktober 2020 - 17:02 WIB
S rekan SG saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Foto/SINDOnews/Luk
SURABAYA - Tim Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya , Minggu (4/10/2020) dini hari menembak mati SG, satu dari dua bandit yang teridentifikasi mencuri motor di Jalan Genteng Muhammadiyah II-D, Genteng, Surabaya.

Warga Kalianyar Surabaya itu ditembak mati lantaran menyerang polisi pakai senjata tajam jenis pisau saat hendak ditangkap.

SG dan S, teridentifikasi mencuri motor Honda Vario di Jalan Genteng Muhammadiyah II-D, Genteng, Surabaya sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (3/10/2020). Aksi SG dan temannya itu terekam jelas melalui rekaman kamera CCTV.

Dari rekaman CCTV, salah satu pelaku tampak menunggangi motor curian. Sementara satu pelaku lagi, juga mengendarai motor mendorong motor curian dengan menggunakan kaki.

Tak hanya di Jalan Genteng Muhammadiyah, pelaku juga sudah beroperasi di tujuh lokasi lainnya di Surabaya. Sebanyak delapan korban telah melaporkan pelaku ke Polrestabes Surabaya.



Setelah itu, Tim Unit Jatanras melakukan penyelidikan hingga berhasil mengidentifikasi salah satu pelakunya, yaitu SG. (Baca juga: Cawabup Lamongan Astiti Suwarni Siapkan Rp150 Juta untuk Pemuda)

"Pelaku SG ini dalam melancarkan aksinya tergolong sadis. Setiap melakukan kejahatan, selalu menggunakan senjata tajam. Bahkan pelaku ini tidak segan- segan melukai korbannya," kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra di Mapolrestabes Surabaya, Senin (5/10/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menambahkan, tindakan tegas dilakukan aparat karena pelaku tidak menggubris tembakan peringatan petugas. Bahkan pelaku menyerang petugas saat dilakukan penangkapan. (Baca juga: Kasat Sabhara Polres Blitar Batal Mundur dari Kepolisian)

"Pelaku ini sangat membahayakan keselamatan anggota kami. Kita beri tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan, maka kita tindak tegas dan terukur. Kita tembak bagian dada sebanyak dua kali," imbuhnya.
(boy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More