Awas! Pencuri Ponsel Bergentayangan di Bukittingi

Kamis, 03 September 2020 - 08:28 WIB
Pelaku pencurian ponsel terekam CCTV. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
BUKITTINGGI - Masyarakat diminta untuk lebih waspada saat membawa telepon seluler (Ponsel) di tempat umum, kalau tidak ingin bernasib seperti dua gadis di Kota Bukittinggi , Sumatera Barat.

(Baca juga: Polisi Tewas Ditikam, Polres Empat Lawang Siaga Aksi Balas Dendam )

Hilda, dan Nusra yang merupakan warga Gurun Aua, Tigo Baleh, Bukittinggi , harus kehilangan ponselnya yang dengan teledor ditaruh di boks sepeda motor matiknya saat ditinggal belanja di sebuah toko.

Pelaku yang sudah mengikuti korbannya, dengan mudah mengambil dua ponsel milik korban yang ditaruh di dalam boks sepeda motor. Aksi kejahatan ini terekam CCTV yang terpasang di gudang telur dan beras di Jalan Bermawi, Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi .

"Saat kejadian korban sedang berada di toko untuk berbelanja. Keduanya baru sadar ponselnya hilang dicuri orang setelah melihat rekaman CCTV," ujar pelayan gudang telur dan beras, Masri.



(Baca juga: Respek Sikap WS, Netizen Banjiri Akun @BuMegaBercerita )

Dari rekaman CCTV tersebut, Masri menyebutkan pelaku datang dari arah belakang sepeda motor korban dengan berjalan kaki, lalu dengan mudah mengambil dua ponsel yang diletakkan begitu saja di dalam boks sepeda motor. Setelah berhasil menyikat ponsel korban, pelaku langsung kabur.

(Baca juga: Waspada! Hujan Masih Mengguyur Sejumah Wilayah di Sulawesi Utara )

Hilda mengaku, tidak menyadari kalau diikuti pelaku sejak dari perempatan Jalan Simpang Tugu, Bukittinggi . "Saat itu rencananya mau beli telur, lalu saat akan memberi tahu tante tentang harga telur ternyata ponsel saya sudah hilang. Sempat berpikir kalau ponsel jatuh, ternyata setelah melihat rekaman CCTV ponsel hilang dicuri orang," tuturnya.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More