Suara Partai Solid, Cagub yang Didukung Perindo di Pilkada Riau Elektabiltas Naik Signifikan

Senin, 28 Oktober 2024 - 08:37 WIB
Hasil survei menunjukkan elektabilitas pasangan Cagub-Cawagub Riau, M Nasir-HM Wardan yang diusung Partai Perindo dan partai koalisi lainnya naik cukup signifikan. Foto/Banda Haruddin Tanjung
PEKANBARU - Pasangan Calon Gubernur (Cagub)dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, M Nasir-HM Wardan yang diusung Partai Perindo dan partai koalisi lainnya menunjukan elektabilitas naik cukup signifikan di Pilgub Riau.

Salah satu faktor naiknya elektabilitas dan polularitas pasangan nomor urut 2 ini karena partai koalisi pendukung termasuk Partai Perindo -- yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo-- semuanya kompak.





Hal itu diungkapkan Direktur The Republic Institute, DR Sufyan. Dia mengatakan bahwa kader kader partai pengusung pasangan calon (paslon) nomor urut 2 M Nasir-HM Wardan sebagian besar memilih yang diusung partai.

"Dari hasil survei bahwa pasangan nomor urut 2 partai pengusung kompak untuk mendukung M Nasir-HM Wardan. Sementara partai pengusung pasangan nomor urut 1 dan 3 terpecah," katanya Minggu (27/10/2024) di Pekanbaru.

Berdasarkan hasil dari 12 kabupaten dan kota di Riau dengan jumlah sampel 1.200 orang diperoleh hasil pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 29,8 persen. Kemudian pasangan M Nasir-HM Wardan meraih suara 27,3 persen dan pasangan nomor urut 3 Syamsuar-Mawardi memperoleh 26,9 persen.

Dia menjelaskan melihat trend grafik elektabilitas calon gubernur, tampaknya M Nasir-HM Wardan menjadi paslon gubernur yang paling dominan kenaikannya jika dibandingkan dengan survei bulan Mei 2024 lalu yaitu naik 20% tingkat elektabilitasnya.



Faktor utamanya adalah pergerakan relawan dan penerimaan masyarakat yang baik dari paslon Nawaitu (jargon paslon nomor urut 2) ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content