Bazar UMKM di Makassar, Wujud Komitmen BUMN Perkuat Ekonomi Lokal

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:56 WIB
Kementerian BUMN berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat ekonomi lokal dengan Bazar UMKM, di antaranya di Makassar, Sulawesi Selatan. Foto/Abdoellah Nicolha
MAKASSAR - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat ekonomi lokal salah satunya melalui Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan yang digelar di Makassar ini bertujuan untuk memperluas akses pasar dan memberikan peluang bagi pelaku UMKM, khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).





Pemimpin Wilayah Makassar PT Pegadaian, Edwin S Ingkiriwang, mewakili BUMN penyelenggara menyampaikan terima kasih dan bangga telah menjadi bagian dari Bazar UMKM Untuk Indonesia BerKRIYAsi.

"Ini adalah langkah bersama BUMN di bawah inisiasi Kementerian BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM yang telah terbukti menjadi salah satu kekuatan di dalam menopang perekonomian nasional," kata Edwin dikutip Minggu (27/10/2024).

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting menjelaskan, pemerintah pusat melalui BUMN memiliki dukungan yang nyata untuk dapat meningkatkan dan membina para pelaku usaha UMKM di Indonesia.

Dia menyebutkan, ada tiga hal dukungan yang diberikan BUMN kepada para pelaku UMKM. Di antaranya, pertama, dukungan pembinaan dan pelatihan kepada UMKM.



"Di mana BUMN saat ini melakukan pelatihan dan pembinaan melalui 250 rumah BUMN di seluruh Indonesia. Selain itu ada juga beberapa BUMN menyelenggarakan program-program inkubasi kalau mereka itu belum punya rumah BUMN," ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content