Serahkan Penghargaan Milenial Entrepreneur Awards 2024, Pj. Gubernur Adhy: Motivasi untuk Kembangkan Potensi Enterpreneurship

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:01 WIB
Menurutnya, pengangguran di tingkat SMA cukup tinggi pada waktu itu, sehingga ITS bersama pihaknya mencoba meramu agar lulusan SMA bisa lebih berdaya, bersaing dan bisa meningkatkan ekonomi keluarganya.

Aries berharap melalui MEA akan menjadi ajang entrepreneurship untuk menumbuhkan, mendorong dan mendukung minat generasi muda dalam berwirausaha.

“Ini juga bisa jadi ajang menampilkan cipta karya, cipta usaha dan cipta kerja lulusan double track,” katanya.

Menurut Aries, kegiatan ini adalah apresiasi Pemprov Jatim melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jatim terhadap pengembangan program double track yang telah dilaksanakan di berbagai sekolah SMA di Jawa Timur untuk mengurangi angka pengangguran ditingkat SMA di Jatim.

Aries lantas berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan, ditingkatkan dan diluaskan. Sehingga antusiasme para lulusan di pelosok dapat menghasilkan omzet yang luar biasa.

Dalam kesempatan ini juga, Pj. Gubernur Adhy bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Wakil Rektor bidang riset, inovasi, kerjasama dan kealumnian Institut Sepuluh November (ITS) meninjau 15 booth pameran MEA Tahun 2024.

Adhy juga meluncurkan Ekosistem Double Track Pusat Layanan Usaha dan Kerja (PLUSK) yang ditandai dengan penekanan layar sentuh tab didampingi Wakil Rektor I ITS dan Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jatim.

Sebagai informasi, di tahun 2024, sektor pendidikan Jatim berhasil mempersembahkan sederet prestasi bergengsi, diantaranya juara umum LKS SLB, juara umum LKS SMK, juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN). Terbaru, menerima penghargaan apresiasi cerdas berkarakter kategori pemerintah provinsi cerdas berkarakter.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content