Tragis! Minibus Travel Tabrak Truk di Tol Pasuruan-Probolingo, 5 Tewas dan 8 Terluka

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:38 WIB
Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Pasuruan. Minibus travel yang mengangkut belasan penumpang menabrak truk di depannya. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
PASURUAN - Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Minibus travel yang mengangkut belasan penumpang menabrak truk di depannya.

Bagian depan mobil travel ringsek berat setelah menabrak truk yang melaju di depannya. Akibatnya 5 penumpang tewas di lokasi, sementara 8 penumpang lainnya mengalami luka-luka, termasuk 2 balita.

Kecelakaan terjadi di KM 814, tepatnya di Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati pada Senin pagi (21/10/2024).



Sopir travel bernama Adi Ifannor diduga mengantuk dan tidak mampu mengendalikan laju kendaraan setelah menempuh perjalanan jauh dari Situbondo menuju Madura.

Dalam video yang beredar, tampak iring-iringan mobil ambulans membawa korban kecelakaan menuju RSUD Grati, Pasuruan.

Kelima korban meninggal dunia serta delapan orang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit tersebut. Dua di antara korban yang terluka diketahui masih berusia balita.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Davis Busin menyatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan awal dengan memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kecelakaan.

"Kami akan selidiki dengan mengecek CCTV. Ada 5 korban meninggal dunia dan 8 luka-luka," kata Kapolres.

Dugaan sementara, sopir travel mengantuk dan kehilangan kendali. Saat ini, polisi sudah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di exit tol Grati.

Polisi juga sedang menunggu kedatangan keluarga korban yang tengah melakukan perjalanan dari Madura untuk mendampingi proses identifikasi dan perawatan di RSUD Grati.

Kondisi jalan di lokasi kecelakaan sempat mengalami kemacetan akibat proses evakuasi kendaraan dan korban. Hingga berita ini diturunkan, arus lalu lintas di tol Paspro kembali lancar setelah polisi mengamankan lokasi kejadian.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content