Digelandang ke Polda Papua, Ini Penampakan Pimpinan KKB Paniai Jemmy Magai Yogi

Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:34 WIB
Pimpinan KKB Paniai, Jemmy Magai Yogi digelandang ke Polda Papua, di Jayapura usai ditangkap di depan kantor DPRD Kabupaten Dogiyai. Foto/iNews TV/Nathan Making
JAYAPURA - Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Paniai, Jemmy Magai Yogi digelandang ke Polda Papua, di Jayapura usai ditangkap di depan kantor DPRD Kabupaten Dogiyai.



Foto/Ist



Jemmy yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Pemka IV Paniai dikawal ketat oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 setelah sebelumnya diterbangkan dari Timika.



Saat penangkapan pentolan KKB yang juga sering disebut Organisasi Papua Merdeka (OPM), ditemukan beserta barang bukti berupa 104 butir amunisi yang terdiri dari 56 butir kaliber 5,56 mm dan 48 butir kaliber 7,62 mm.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani menjelaskan, Jemmy Magai Yogi tiba di Polda Papua pada pukul 14.30 WIT dan akan menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Polda Papua.

“Kami menegaskan bahwa proses hukum terhadap pimpinan KKB Paniai ini akan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Faizal dalam keterangannya Minggu (20/10/2024).

Jemmy Magai Yogi dibawa ke Polda Papua untuk diproses hukum terkait berbagai tindakan kriminal yang dilakukan oleh tersangka sebelum penangkapannya.



"Yang bersangkutan akan mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum," ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content