Masyarakat Solo dan Relawan Bersiap Sambut Kepulangan Jokowi

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:17 WIB
Masyarakat Kota Solo dan para relawan mulai bersiap menyambut kepulangan Presiden Jokowi di kota kelahirannya, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden. Foto/iNews TV/Septyantoro
SOLO - Masyarakat Kota Solo dan para relawan mulai bersiap menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kota kelahirannya, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia selama dua periode.

Penyambutan ini akan digelar di tiga titik utama, dengan salah satu atraksi yang turut meramaikan acara adalah kesenian tradisional Gajah Krumpyung dan Angklung.





Pantauan di sepanjang ruas jalan menuju kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah saat ini sudah mulai ramai dengan berbagai persiapan.

Sejumlah spanduk dan baliho bertuliskan ucapan "Selamat Datang" untuk Jokowi telah terpasang. Tidak hanya dari para relawan, Pemerintah Kota Surakarta (Solo) juga turut berpartisipasi dengan memasang baliho dan videotron sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dedikasi Jokowi selama menjadi Presiden.

Wali Kota Solo bersama jajaran Pemerintah Kota Solo juga akan menggelar acara resmi sebagai bentuk penghormatan kepada Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi.

Di sisi lain, Ari Udaryanto, pemilik kesenian Gajah Krumpyung dan Angklung, menyatakan telah mempersiapkan peralatan kesenian yang akan digunakan untuk menyambut kepulangan Jokowi dan Iriana.



"Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari acara penyambutan ini," ujarnya, Sabtu (19/10/2024).

Tidak hanya kesenian, ribuan relawan Jokowi juga diperkirakan akan memenuhi sepanjang jalan Adi Sumarmo hingga kediaman di Sumber, Banjarsari.

Guntur, koordinator dari Gerakan Pendukung Jokowi (GPJ), mengungkapkan pihaknya akan mengerahkan sekitar 5.000 relawan yang akan membawa bendera dan hiburan untuk memeriahkan suasana.

Jokowi yang merupakan warga asli Solo telah menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode sejak 2014. Masa jabatannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024 besok.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content