Sambut Kepulangan Jokowi, Anak Muda Solo Buatkan Mural di Jalan Slamet Riyadi

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:00 WIB
Anak muda Solo membuatkan mural karya seni ini menampilkan berbagai capaian 10 tahun pemerintahan Jokowi di Jalan Slamet Riyadi. Foto/IST
SOLO - Menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo ke kampung halamannya di Solo, sekelompok anak muda dari komunitas lokal menghiasi dinding pertokoan di Jalan Slamet Riyadi dengan mural.

Karya seni ini menampilkan berbagai capaian 10 tahun pemerintahan Jokowi. “Mural ini memotret visi aksi Jokowi yang bisa dilihat secara langsung,” ujar Zidan Khadafi, salah satu penggagas karya tersebut dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/10/2024).

Jalan Slamet Riyadi dikenal sebagai salah satu pusat berkumpulnya anak muda, dan merupakan jalur paling strategis di Solo.





Lokasi ini dipilih dengan harapan mural dapat dilihat langsung oleh Jokowi saat ia kembali ke kota asalnya, setelah tak lagi menjabat per tanggal 20 Oktober.

“Kami berharap ketika beliau pulang dari Jakarta, bisa melihat karya ini,” katanya.

Mural tersebut membentang sepanjang 10 meter dengan tinggi 2,5 meter. Karya ini menggambarkan beragam pencapaian monumental seperti pembangunan jalan tol, kereta cepat, smelter, dan keberhasilan Indonesia mengakuisisi saham Freeport.

Karya kaborasi ini menyuarakan semangat dan apresiasi terhadap pembangunan bangsa selama dua periode pemerintahan Jokowi.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content