Respons Hasil Survei, Pengamat: Kemenangan Egi-Syaiful Tinggal Selangkah Lagi

Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:21 WIB
Survei Poltracking Indonesia menunjukkan elektabilitas pasangan Egi-Syaiful mencapai 51,1%. Survei ini menjadikan kans Egi-Syaiful memenangi Pilgub Lampung Selatan semakin besar. Foto/Dok. SINDOnews
LAMPUNG SELATAN - Survei terbaru yang dirilis Poltracking Indonesia menunjukkan elektabilitas pasangan Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar mencapai 51,1%. Mereka unggul telak atas Nanang-Antoni yang hanya 43,8%.

Survei ini menjadikan kans Egi-Syaiful memenangi Pilgub Lampung Selatan semakin besar. "Persentase perbedaan yang mencapai 7,3% menunjukkan pasangan Egi-Syaiful bisa tersenyum karena memungkinkan pilihan masyarakat di TPS nanti adalah pasangan tersebut dan kemenangan bisa diraih oleh pasangan ini," kata pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, Kamis (17/10/2024).

Menurut Efriza, faktor utama yang mendongkrak elektabilitas Egi-Syaiful adalah harapan masyarakat akan adanya perubahan di Lampung Selatan. Ia juga menekankan bahwa masyarakat Lampung Selatan mulai kehilangan kepercayaan terhadap petahana, Nanang-Antoni. "Tren kenaikan dukungan ini adalah cerminan keinginan warga untuk melihat pemimpin baru," jelasnya.

Dukungan dari partai politik juga disebut Efriza sebagai faktor yang memperkuat posisi Egi-Syaiful dalam kontestasi ini. Terlebih, pasangan ini disokong 12 partai politik. "Koalisi besar yang mengusung pasangan ini memberikan mereka keunggulan signifikan dalam hal penyebaran pesan dan program," ujarnya.

Dengan segala keunggulan tersebut, Efriza menyimpulkan kemenangan Egi-Syaiful di Pilkada Lampung Selatan sudah hampir pasti. Apalagi mengingat hari pencoblosan hanya tinggal satu bulan lagi. "Melihat tren yang ada, sulit rasanya membayangkan pasangan Egi-Syaiful gagal memenangkan pemilihan ini," tutupnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content