Profil Jhonny Edison Isir, Adhi Makayasa Akpol 1996 yang Jadi Kapolda Termuda Saat Ini

Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:42 WIB
Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Jhonny Edison Isir merupakan Kapolda termuda saat ini karena usianya masih 49 tahun. Foto/Dok.Humas Polda Papua Barat
SORONG - Irjen Polisi Jhonny Edison Isir yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua Barat merupakan Kapolda termuda yang menjabat saat ini karena usianya masih 49 tahun.

Kebanyakan Kapolda di berbagai wilayah hukum Indonesia saat ini usianya di atas 50 tahun atau bahkan ada yang di atas 55 tahun. Membuat Jhonny Edison Isir yang belum menginjak usia 50 tahun menjadi yang termuda.





Jhonny Edison Isir dipercaya menjadi Kapolda Papua Barat setelah terkena mutasi pada 7 Desember 2023 lalu. Dia menggantikan Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga yang dipindah tugaskan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Profil Jhonny Edison Isir



Profil Jhonny Edison Isir lahir pada 7 Juni 1975, di Jayapura, Papua. Ia menghabiskan masa kecilnya di tempat kelahirannya dengan bersekolah di SD Kristus Raja Jayapura, dan SMP Negeri 2 Jayapura.

Memasuki usia remaja, Jhonny menuntut ilmu di SMA Taruna Nusantara Magelang dari tahun 1990 hingga 1993. Setelah itu, barulah dia memasuki Akademi Kepolisian Semarang hingga lulus di tahun 1996.

Pada saat lulus dari Akpol inilah Jhonny mendapat penghargaan Adhi Makayasa karena merupakan lulusan terbaik di masanya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content