Keyakinan Para Kiai NU Makin Menguatkan Kans Kemenangan Khofifah-Emil

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:59 WIB
Komitmen kuat terus diberikan dalam memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto di Pilgub Jatim 2024. Foto/Dok. SINDOnews
SURABAYA - Komitmen kuat terus diberikan dalam memenangkan pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024. Kans besar kemenangan kuat Khofifah-Emil tak terlepas dari doa dan keyakinan para kiai Nahdlatul Ulama (NU) .

Pengasuh Ponpes Al Falah Blitar KH Muhammad Ardani Ahmad mengatakan, dukungan besar diberikan pada Khofifah-Emil lantaran mereka punya komitmen nyata terhadap kemajuan pesantren. Hingga mampu memberi dampak positif kemajuan Jatim ke depan.

"Ibunda Khofifah tentu akan bisa meneruskan kembali untuk periode yang kedua menjadi Gubernur Jawa Timur lewat dukungan para kiai," kata Kiai Ahmad Ardani di Blitar, Senin (14/10/2024).



Dia mengungkapkan sangat terlihat selama satu periode Khofifah-Emil memimpin Jatim yang sangat memperhatikan kesejahteraan lembaga pendidikan. Sejumlah kebijakan pro rakyat yang fokus meningkatkan kualitas pendidikan terutama pesantren.

Tercatat, Khofifah sukses merealisasi program beasiswa melanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar Kairo Program S1 PTKI bagi lulusan pesantren. Selain itu, beasiswa juga menjangkau para hafidh-hafidhah untuk melanjutkan studinya di S2 PTKI.

Lebih lanjut dia menyebut keikhlasan Khofifah tidak hanya di kalangan pesantren semata, melainkan juga ke seluruh rakyat Jatim. Hal itu makin kualitasnya sebagai figur pemimpin yang siap mengabdikan untuk warga Jatim.

Menurut dia kepemimpinan Khofifah selama satu periode sangat terasa di masyarakat Jatim. Apalagi komitmen Khofifah dalam memajukan pendidikan khususnya pesantren di Jatim tidak pernah diragukan lagi.

Kondisi demikian dikuatkan dengan posisi Khofifah sebagai Ketua PP Muslimat NU ini begitu visioner ingin sekolah-sekolah di Jatim ingin lebih maju lagi. Karenanya dia berharap agar Khofifah dapat terpilih pada Pilgub Jatim 2024 .

"Kita yakin bahwa Jawa Timur akan bisa dibawa maju yang lebih baik tentu harapan itu akan dikuatkan dengan doa dan dukungan para kiai," ungkapnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content