Aksi Heroik Mbah Jamin dan Sarmo Selamatkan Kereta dari Rel Putus di Blora, Diganjar Penghargaan

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 15:00 WIB
Mbah Jamin (62) dan Sarmo (66) penyetop KA Darmawangsa karena mendapati rel putus di jalur hulu Km 57+1 Blora, mendapat penghargaan. Foto/KAI Daop 4
SEMARANG - Mbah Jamin (62) dan Sarmo (66) penyetop KA Darmawangsa karena mendapati rel putus di jalur hulu Km 57+1 Blora, mendapat penghargaan. Berkat aksi heroiknya, mereka diberi uang tunai, ponsel, hingga tiket kereta api luxury.

Warga Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora itu diundang ke ruang VIP Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng hari ini. Mereka langsung ditemui Kepala Daop 4 Semarang Daniel Johannes Hutabarat dan jajarannya.

Di ruangan tersebut, mereka terlihat tegang. Daniel kemudian menyerahkan piagam penghargaan dan sejumlah hadiah, mulai dari yang tunai masing-masing Rp 10 juta, smartphone, hingga tiket pulang pergi KA luxury.





“Mereka telah berperan aktif dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api,” kata Kepala Daop 4 Semarang Daniel Jonannes Hutabarat pada keterangan tertulisnya, Jumat (11/10/2024).

Daniel menambahkan pihaknya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian dan aksi cepat Jamin dan Sarmo tersebut.

“KAI sangat mengapresiasi peran serta warga yang turut menjaga keselamatan perjalanan kereta api. Kepedulian mereka sangat berharga dalam mencegah potensi bahaya yang dapat mengganggu perjalanan kereta api,” ujar Daniel.

KAI mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keselamatan jalur kereta api serta perlintasan sebidang KA dengan jalan raya.



“Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan perjalanan kereta api. Masyarakat dimohon untuk segera melaporkan setiap gangguan atau potensi bahaya yang ditemukan kepada petugas KAI,” lanjut dia.

Dia mengemukakan, selama ini KAI Daop 4 Semarang telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan di sekitar jalur rel kereta api maupun di perlintasan sebidang KA.

Dengan kerja sama antara KAI dan warga masyarakat, keselamatan perjalanan kereta api diharapkan dapat terus terjaga demi kelancaran transportasi dan kenyamanan penumpang.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content