Paslon Jagoan Partai Perindo Luthfi-Wahid Janji Bangun Pasar Unggas Terbesar di NTB

Selasa, 08 Oktober 2024 - 12:29 WIB
Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Luthfi – Wahid. Foto: SINDOnews/Ramli Nurawang
LOMBOK TIMUR - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang diusung Partai Perindo berencana akan membangun pasar unggas terbesar di NTB.Pasar unggas itu akan menyediakan berbagai kebutuhan mendasar para pencinta flora dan fauna.

Calon Bupati Lombok Timur HM. Syamsul Luthfi mengatakan, Luthfi – Wahid belajar dari pasar hobby di jalan Toddopuli Raya, Makassar, Sulawesi Selatan. Beragam jenis flora dan fauna disediakan di sana, dan menjadi salah satu pusat flora dan fauna, unik dan antik.

“Orang dari desa akan datang ke pasar unggas, warga dari luar kabupaten Lotim juga akan berkunjung ke daerah kita sehingga sirkulasi ekonomi dan keuangan akan tumbuh dan berkembang,” kata Lutfhi, Selasa (8/10/2024).



Karna itu, kata dia, Tim Luthfi – Wahid sudah mulai melakukan pemetaan dan pendataan soal keberadaan para pecinta burung, unggas, pecinta bonsai, ikan koi dan para perajin sarang burung yang semakin hari semakin meningkat di Lombok Timur, baik di desa maupun di kota.

Kakak kandung Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi itu melihat ada peluang ekonomi yang sangat tinggi dan bukan sekadar hobi semata. Sejalan dengan itu, Luthfi - Wahid akan mengadakan event khusus bagi para penikmat hobi ini yang akan dikemas menjadi event wisata.

Sehingga mampu menjadi daya tarik baru untuk mendatangkan para wisatawan domestik ke Lombok Timur.

‘’Banyak penghobi benda-benda antik, keunikan flora dan fauna kita di daerah, namun belum tersalurkan. Insya Allah kalau Luthfi – Wahid diamanahkan memimpin Lotim ke depan, maka penyaluran hobi-hobi tersebut tersalurkan dengan baik,’’ujarnya.



Mantan Ketua DPRD Lombok Timur ini mengatakan, hingga saat ini belum ada pasar unggas terbesar di NTB. Ke depan Luthfi – Wahid akan menggagasnya. Potensi tersebut terbuka lebar, baik dengan kepadatan penduduk terbesar di NTB.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content