Pengamat: Program Kartu Huma Betang Jadi Magnet Elektoral bagi Agustiar-Edy

Minggu, 06 Oktober 2024 - 22:17 WIB
Program Kartu Huma Betang Sejahtera mampu berikan dampak besar terhadap pasangan cagub dan cawagub Kalteng nomor urut 03 Agustiar Sabran-Edy Pratowo. Foto/Dok. SINDOnews
PALANGKA RAYA - Program Kartu Huma Betang Sejahtera mampu berikan dampak besar terhadap pasangan cagub dan cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 03 Agustiar Sabran-Edy Pratowo. Program konkret tersebut mampu menguatkan dukungan masyarakat pada Egustiar-Edy.

Pengamat Politik Universitas Palangkaraya Jhon Retei Alfri mengatakan, program tersebut sangat merakyat. Program Kartu Huma Betang Sejahtera jadi bukti nyata kesungguhan Agustiar-Edy dalam wujudkan kesejahteraan rakyat .

"Program tersebut saya kira mampu menarik (dukungan) dari kelompok masyarakat yang memiliki jumlah cukup dominan," kata Jhon, Minggu (6/10/2024).

Program tersebut dinilai mampu berikan dukungan tambahan kepada Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024. Jhon menilai, Agustiar-Edy berpotensi meraup dukungan di akar rumput.

Kartu Huma Betang Sejahtera sangat jelas mengarah kepada masyarakat di akar rumput. Oleh karena itu, Agustiar-Edy sangat cerdas dalam tentukan program unggulan untuk rakyat. "Itu boleh-boleh saja, karena masyarakat itu kan terdiri dari banyak latar belakang (termasuk masyarakat akar rumput)," terangnya.

Menurutnya, program tersebut adalah salah satu cara Agustiar-Edy untuk tarik simpatik masyarakat Bumi Tambun Bungai. Keduanya sangat konkret berikan maslahat kepada rakyat lewat program Kartu Huma Betang Sejahtera. "Itu sebagai salah satu strategi (Agustiar-Edy) untuk mendulang dukungan dari segmen tertentu," tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content