Puluhan Ribu Logistik Pikada Tiba di KPU Rohul, Pengamanan Diperketat

Kamis, 03 Oktober 2024 - 19:10 WIB
Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono memastikan pengamanan dan melakukan pengecekan logistik Pilkada di Gudang KPU Rohul, Riau, Kamis (3/10/2024). Foto/Banda Haruddin Tanjung
ROKAN HULU - Puluhan ribu logistik Pilkada Serentak 2024 tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul), Riau di Jalan Lingkar Baru Pasir Pengaraian, Pematang Barangan, Rambah.

Guna mengamankan logistik Pilkada, maka pengamanan di gudang KPU Rohul diperketat melalui Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.



Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono langsung turun memastikan pengamanan dan melakukan pengecekan logistik Pilkada di Gudang KPU Rohul.

Adapun logistik Pilkada yang sudah datang antara lain tinta 46 boks (2.302 botol tinta), stiker 27 boks (55.540 keping), kabel ties 68 boks (13.812 unit), dan bilik suara 461 boks (4.604 Lembar).

Kapolres berpesan kepada pihak KPU agar terus menjalin komunikasi dengan Kepolisian dan TNI jika ada hal yang perlu dikoordinasikan terkait keamanan Logistik. Selain itu, Budi mengingatkan personel pengamanan Gudang Logistik KPU untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Laksanakan pengamanan gudang KPU dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan semuanya dengan penuh tanggungjawab," tegas Kapolres, Kamis (3/10/2024).



"Pastikan gudang logistik tidak tidak terjadi kebakaran, bocor oleh hujan, terkena banjir atau pun genangan air dan sejenisnya,” lanjutnya.

Budi berharap agar semua pihak yang terlibat tetap dapat bekerjasama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil dan teratur, mengingat pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 sudah dekat, yakni 27 November mendatang.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content