Trans Jatim Koridor V Diluncurkan, Bank Jatim Beri Kemudahan Akses Perbankan

Kamis, 03 Oktober 2024 - 11:15 WIB
Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman menyerahkan secara simbolis buku tabungan Simpeda Bank Jatim kepada pramugara dan pramugari Trans Jatim. Foto/Dok. SINDOnews
BANGKALAN - Pemprov Jatim meresmikan 15 bus Trans Jatim Koridor V Rute Terminal Bangkalan-Terminal Purabaya berkapasitas 30 penumpang. Peresmian digelar di Pendopo Kabupaten Bangkalan.

Peresmian dilakukan langsung Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie, dan turut dihadiri Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman. Dalam kesempatan tersebut, Arif Suhirman juga menyerahkan secara simbolis buku tabungan Simpeda Bank Jatim kepada pramugara dan pramugari Trans Jatim guna mendukung pemberian akses kemudahan layanan perbankan.

“Termasuk dalam hal memberi kemudahan untuk pegawai Trans Jatim maupun pengguna Trans Jatim. Untuk pegawainya, kami memfasilitasi penggajian dan kredit,” katanya, Kamis (3/10/2024).

Kemudian untuk para pengguna Trans Jatim juga tidak perlu repot. Sebab, pembayarannya sudah bisa menggunakan QRIS Bank Jatim.

Sistem pembayaran non tunai tersebut telah menjadi kebutuhan Dishub karena dapat langsung masuk rekening secara realtime. Bank Jatim memberikan support alat pembayaran secara nontunai, yaitu QRIS.

“Praktis, tinggal buka JConnect dan scan barcode QRIS Bank Jatim. Kami akan terus mendukung program-program yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur demi memudahkan penumpang maupun operator bus Trans Jatim,” paparnya.

JConnect QRIS sendiri telah menunjukkan performa yang positif. Sampai Agustus 2024, QRIS Bank Jatim telah bekerja sama dengan 174.185 merchants. Angka tersebut mengalami peningkatan 72,73% (YoY). Nominal transaksinya sebesar Rp 130,52 miliar atau naik 204,87% (YoY).

Sementara itu, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengatakan, peluncuran Trans Jatim ini merupakan solusi kebutuhan untuk membantu mobilitas dan menumbuhkan ekonomi masyarakat. Sebab, saat ini, pelayanan Trans Jatim sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mulai koridor I, II, III, IV. Terbaru koridor V rute Terminal Purabaya - Terminal Bangkalan.

"Akhirnya Koridor V bisa dilaksanakan lebih cepat untuk menjawab kebutuhan dalam memudahkan mobilitas masyarakat Madura yang seringkali melakukan perjalanan Surabaya - Bangkalan," katanya.

Perluasan Bus Trans Jatim koridor V yang diberi nama Cakraningrat tersebut wujud nyata Pemprov Jatim mengimplementasikan Nawa Bhakti Satya keempat, yakni Jatim Akses. Terbukti, smart bus yang sudah beroperasi dua tahun ini telah dimanfaatkan 4,3 juta masyarakat di Jatim karena membantu mobilitas masyarakat.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content