PWNU Jawa Barat Tegaskan Hubungan Ulama dengan Polisi Sangat Harmonis

Selasa, 01 Oktober 2024 - 20:01 WIB
Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Barat Iwan Alamsyah menyebut hubungan NU Jawa Barat, ulama-ulama Jawa Barat dengan kepolisian sangat harmonis. Foto/Dok. SINDOnews
BANDUNG - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat Iwan Alamsyah menyebut hubungan NU Jawa Barat, ulama-ulama Jawa Barat dengan kepolisian sangat harmonis. Pernyataan itu diungkapkan Iwan menanggapi beredarnya video lama yang dipotong-potong. Video itu diunggah ulang di akun TikTok milik @dannylase.

Dalam video itu Ketua Umum Laskar Sabilillah Abdul Mujib yang sedang berorasi meminta agar kapolres, kapolda jawa barat, dan kapolri berhenti jika ada warga masyarakat yang merusak kehidupan berbangsa dan bernegara dibiarkan. "Itu video sebelum Pemilu dan dipotong-potong," kata Iwan dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/10/2024).

Saat itu, kata Iwan, Mujib meminta polisi agar melarang penceramah garis keras berceramah di Jawa Barat. Karenanya, Iwan mengimbau agar warga Jawa Barat tidak mudah terprovosi dengan video hoaks itu. "Itu upaya pihak-pihak tertentu mencoba mengadu domba antara ulama dengan kepolisian," ujarnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content