Kronologi Bobotoh Serang Steward Pertandingan Persib vs Persija

Senin, 23 September 2024 - 21:29 WIB
Laga Persib Bandung versus Persija Jakarta berujung ricuh di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawarangin, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) malam. Foto/iNews TV/Yuan Pangestu
BANDUNG - Laga klasik Persib Bandung versus Persija Jakarta berujung ricuh di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawarangin, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) malam.

Ratusan bobotoh turun ke lapangan, mereka mengamuk menyerang steward pertandingan.

Belum diketahui penyebab pasti kericuhan tersebut. Namun informasi yang beredar di media sosial (medsos) baik Instagram maupun X menyebutkan, kericuhan dipicu oleh perlakuan kasar steward terhadap bobotoh perempuan.

Dari pantauan video yang diunggah sejumlah akun medsos seperti @BandungFess, Info Jawa Barat, @Infoticibaduyut, @bandungupdatenews, @adalahkabbandung, dan lain-lain, tampak ratusan bobotoh mengamuk, mengeroyok steward pertandingan.

Mereka juga melempar benda-benda keras ke arah steward sambil melontarkan kata-kata tak pantas. Bahkan beberapa bobotoh merusak fasilitas di dalam stadion yang merupakan home base Persib Bandung tersebut.

Hingga Senin malam belum diketahui ada atau tidak korban luka-luka dalam peristiwa tersebut. Namun diduga kuat beberapa steward yang menjadi sasaran amukan bobotoh mengalami luka lebam karena dikeroyok.

Dalam video terlihat mobil ambulans mendekat ke titik lokasi steward dipukuli bobotoh.

Netizen sangat menyayangkan kejadian ini. Mereka berpendapat, apa pun masalahnya kekerasan bukan solusi. "Jadi, STOP KEKERASAN! TANGKAP PROVOKATOR!".

Diketahui, pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta berlangsung aman dan lancar walaupun laga berlangsung cukup keras.

Kedua kesebelasan bermain dengan 10 pemain karena pemain Marc Clock terkena hukuman kartu merah. Sedangkan Firza Andika dari Persija terkena kartu merah setelah menerima 2 kali peringatan kartu kuning.

Setelah bermain 90 menit, Persib berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Persija 2-0. Gol disarangkan oleh Dimas Drajat di babak pertama dan Ryan Kurnia di babak kedua.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content