Detik-detik Mengerikan Bus Surya Bali Tabrak 2 Tronton di Pati yang Tewaskan 6 Orang

Senin, 23 September 2024 - 13:52 WIB
Bus Surya Bali yang mengangkut 28 orang menabrak dua truk di Jalan Pantura Pati-Rembang, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Foto: iNews TV/Lazarus Sandy
PATI - Bus Surya Bali yang mengangkut 28 orang menabrak dua truk di Jalan Pantura Pati-Rembang, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024). Akibatnya, enam orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri mengatakan, kecelakaan maut ini melibatkan sebuah bus Surya Bali kontra dua truk tronton. “Laka lantas ini menyebabkan 6 korban meninggal dunia dan 4 luka-luka,” kata Asfauri, Senin (23/9/2024).



Saat kejadian, bus tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak bagian bak truk tronton yang melaju dari arah berlawanan. Setelah menyenggol truk pertama, bus masih terus melaju dan menabrak truk tronton kedua yang berada di belakang truk pertama.

Korban meninggal dunia yakni satu merupakan pengemudi tronton. Sementara lima lainnya, yakni sopir bus Surya Bali dan empat penumpang. “Pengemudi tronton belakang. Yang lima itu, 1 sopir bus, dan 4 orang penumpang,” ungkapnya.

Tiga orang dinyatakan meninggal dunia di lokasi. Sementara tiga lainnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit. “Meninggal dunia di lokasi ada 3, yang meninggal dalam perawatan itu ada 3, jadi total ada 6 korban jiwa,” terangnya.

Saat ini terdapat tiga korban luka yang dirawat di RSUD dr Sutrasno Rembang dan satu korban luka di Puskesmas Juwana. Aparat kepolisian saat ini masih mendalami penyebab pasti laka lantas maut yang melibatkan satu bus dan dua truk tronton tersebut.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content