Perampokan Minimarket Bersenjata di Tulungagung Terekam CCTV, Ini Kronologinya

Jum'at, 20 September 2024 - 14:05 WIB
Pelaku perampokan minimarket Auriga Mart di Desa Sidorejo, Kauman, Tulungagung, terekam kamera CCTV. Foto/Tangkapan Layar
TULUNGAGUNG - Minimarket Auriga Mart di Desa Sidorejo, Kauman, Tulungagung, mengalami perampokan bersenjata pada Selasa (17/9) malam. Pelaku yang masuk ke dalam toko sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Akibatnya, uang jutaan rupiah dan rokok berbagai merk raib digondol oleh pelaku. Saat ini, pelaku tengah diburu oleh petugas Kepolisian. Menurut kepolisian, kejadian ini terjadi saat toko melakukan persiapan untuk tutup.

”Kejadiannya pukul 23.00 WIB, pelaku bersenjatakan celurit mengenakan helm dan penutup wajah. Keberadaan pelaku sedang dalam pengejaran,” kata Kasi Humas Polres Tulungagung Ipda Nanang Murdiyanto, Jumat (20/9/2024).



Berdasarkan keterangan karyawan minimarket, aksi tersebut berawal pelaku awalnya berpura-pura hendak membeli susu. Namun, beberapa saat kemudian, ia langsung mengancam dua karyawan minimarket di area kasir dengan senjata tajam berupa celurit.

Karyawan yang ketakutan tidak berani melawan, sehingga pelaku dengan mudah mengambil uang tunai sebesar Rp6 juta dari meja kasir. Selain itu, pelaku juga membawa kabur puluhan bungkus rokok berbagai merek senilai 2,2 juta rupiah.

Setelah berhasil melakukan aksinya, pelaku segera melarikan diri ke arah selatan dengan sepeda motor. Berbekal rekaman CCTV dan keterangan dari saksi-saksi, Satreskrim Polres Tulungagung kini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung, AKP Ryo Pradana, membenarkan adanya perampokan tersebut. Ia menginformasikan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content