Brak! Truk Tabrak Truk di Tol Cipularang Purwakarta, Kernet Tewas Terjepit

Jum'at, 20 September 2024 - 12:58 WIB
Kecelakaan maut melibatkan truk boks menabrak truk tronton yang sedang parkir di bahu jalan di Tol Cipularang Kilometer 88.200, Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Foto/iNews TV/Irwan
PURWAKARTA - Kecelakaan maut melibatkan truk boks pengangkut air mineral yang menabrak truk tronton yang sedang parkir di bahu jalan di Tol Cipularang Kilometer 88.200, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (20/9/2024).

Dalam insiden ini, kernet truk boks tewas di tempat kejadian. Truk boks D 9598 YC mengalami kerusakan parah, terutama di bagian depan yang ringsek setelah menabrak bagian belakang truk tronton bernopol T 9086 TC.

Kaca depan truk boks pun pecah akibat tabrakan keras tersebut, sementara truk tronton hanya mengalami kerusakan ringan. Korban tewas adalah kernet truk boks bernama Yadi Taryadi (42), warga Desa Narow, Cicalengka, Kabupaten Bandung.



“Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Rama Hadi Purwakarta,” kata Kanit PJR Tol Cipularang, Iptu Dadang Setiawan, Jumat (20/9/2024).

Menurut laporan, kecelakaan ini terjadi saat truk boks sedang dalam perjalanan mengantar air mineral dari Cicalengka, Bandung, menuju Karawang. Di lokasi kejadian, truk boks tiba-tiba menabrak truk tronton yang sedang parkir di bahu jalan tol.

Diduga penyebab kecelakaan ini adalah kurangnya antisipasi sopir truk boks dalam menjaga jarak aman kendaraan. Kasus kecelakaan ini penanganan unit Laka Lantas Polres Purwakarta. “Kasus ini masih lidik,” kata Dadang.

Saksi mata, Rian, menyebutkan bahwa tabrakan terjadi cukup keras sehingga menyebabkan bagian depan truk boks hancur dan kernet terjepit di dalam kabin, hingga akhirnya meninggal dunia. “Kernetnya tewas terjepit,” kata Rian.

Hingga kini, jenazah kernet truk boks masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Rama Hadi Purwakarta untuk proses lebih lanjut.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content