Formasi Dokter Gigi di CPNS Lebak 2024 Sepi Peminat, Pemkab: Tidak Ada Pelamar

Selasa, 17 September 2024 - 17:00 WIB
Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lebak tahun 2024 menarik perhatian banyak pendaftar, namun formasi dokter gigi justru sepi peminat. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
LEBAK - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lebak tahun 2024 menarik perhatian banyak pendaftar, namun formasi dokter gigi justru sepi peminat. Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak, dari 1.959 pelamar yang terdaftar, hanya 1.754 yang menyelesaikan proses pendaftaran dengan lengkap.

Menurut Kepala Bidang Data dan Informasi BKPSDM Lebak, Iqbaludin, formasi yang dibuka oleh Pemkab Lebak terdiri dari 84 posisi. Di antaranya, 61 formasi untuk tenaga teknis, 21 formasi tenaga kesehatan untuk kategori umum, dan 2 formasi untuk tenaga teknis dari kategori disabilitas. Namun, formasi dokter gigi justru tidak mendapatkan pelamar sama sekali.

"Hampir semua formasi terisi, tetapi khusus untuk formasi dokter gigi, tidak ada pelamar. Kalau ada pun, tidak lebih dari tiga orang," ungkap Iqbaludin saat dihubungi pada Selasa (17/9/2024).



Meski demikian, proses seleksi CPNS terus berlanjut. Para pelamar yang sudah menyelesaikan pendaftaran kini menunggu tahapan verifikasi administrasi. Setelah itu, akan diumumkan hasil seleksi administrasi yang diikuti dengan masa sanggah. Setelah masa sanggah selesai, peserta yang lolos akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Iqbaludin menjelaskan bahwa untuk jadwal dan lokasi SKD, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional III. "Jadwal sepenuhnya ditentukan oleh BKN Kanreg III, karena kita tidak melaksanakan ujian mandiri," jelasnya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content