60 Umat Gereja Ijen Malang ke Jakarta Ikuti Misa Bersama Paus Fransiskus

Rabu, 04 September 2024 - 17:37 WIB
Rombongan jamaah misa Paus Fransiskus berangkat dari Gereja Ijen Malang untuk mengikuti misa bersama Paus Fransiskus di Jakarta. Foto/Avirista Midaada
MALANG - Sebanyak 60 umat Gereja Ijen, Malang, Jawa Timur berangkat ke Jakarta untuk mengikuti misa bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (4/9/2024).

Puluhan jemaat itu berangkat dari Gereja Katedral Malang Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel di kawasan Jalan Ijen dengan dua bus.



Tampak satu bus diisi oleh 30 orang dari berbagai macam usia, dengan usia tertua yakni 71 tahun. Mereka berangkat sekitar pukul 16.15 WIB, setelah sebelumnya berkumpul sejak pukul 15.00 WIB.

Sejumlah 60 orang itu merupakan bagian dari 1.200 jamaah asal Keuskupan Malang berangkat ke Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pantia Pelaksana Rombongan Gereja Ketedral Ijen, Kota Malang Heribertus Heru menyatakan, ada 60 orang jemaat yang berangkat dari perwakilan Gereja Katedral Ijen.

Para jamaah ini sudah diinformasikan jauh-jauh hari dan harus mendaftarkan diri karena kuotanya terbatas.



"Kuotanya dari panitia pusat memang terbatas, ada kriteria khususnya di setiap paroki. Makanya mereka kami informasikan," ucap Heribertus Heru, saat ditemui jelang keberangkatan.

Mengingat perjalanan jarak jauh dari Malang ke Jakarta dengan waktu tempuh kurang lebih 12 jam, makanya ia meminta para jemaat juga menyiapkan dari sisi kesehatan dan persiapan pribadi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content