MNC Peduli Rehabilitasi 2 MCK Terdampak Bencana Gempa Cianjur

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:01 WIB
MNC Peduli merehabilitasi MCK Mushola Asapudin dan Pondok Pesantren Nurul Amanah Cianjur. Foto: SINDOnews/Ricky Susan
CIANJUR - 21 November 2022 telah terjadi gempa bumi magnitudo 5,6 dengan kedalam 10 km di Kabupaten Cianjur. Salah satu lokasi yang terdampak besar adalah Kecamatan Cugenang.

Musala Asapudin yang terletak di Desa Sarampad merupakan salah satu mushola yang terdampak atas bencana gempa. Musala yang memiliki fasilitas MCK dan sering digunakan oleh masyarakat sekitar, mengalami kerusakan.

Sedangkan Pondok Pesantren Nurul Amanah yang memiliki santri baik pria maupun perempuan terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang yang juga terdampak bencana gempa juga mengalami kerusakan, terutama dibagian MCK santri pria.



MCK memegang peranan kunci dalam kehidupan, kesehatan dan kebersihan menggerakkan MNC Peduli dalam memberikan bantuannya untuk merehabilitasi MCK Mushola Asapudin dan Pondok Pesantren Nurul Amanah.

“Salah satu penunjang hidup sehat dan bersih dilihat dari kondisi dan fasilitas MCK. Kami berikan perbaikan dengan harapan masyarakat dapat hidup lebih sehat, bersih dan menggunakan MCK kondisinya rusak akibat gempa,” ucap Head of CSR Tengku Havid.

Kepala Desa Sukamanah Dani Surya Pradana mengaku bantuan yang diberikan MNC Peduli adalah fasilitas yang dipergunakan para santri dan santriawati yang sangat bermanfaat.

”Mudah mudahan setelah diserahterimakan dan dipergunakan oleh masyarakat dan para santri yang ada di sini,” ujarnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content