Head to Head Ela Siti Nuryamah Vs Kotak Kosong, Ini Hasil Survei LKPI

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 22:17 WIB
Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei terkait Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Timur 2024. Foto/Ilustrasi
BANDAR LAMPUNG - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei terkait Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Timur 2024. Salah satunya, mengukur head to head Ela Siti Nuryamah versus kotak kosong.

Direktur Eksekutif LKPI Togu Lubis mengatakan, jika nantinya calon tunggal melawan kotak kosong di Pilkada Lampung Timur , maka tidak serta merta langsung menang. Dia menuturkan, calon tunggal harus bisa meraih 50 persen suara + 1 untuk bisa jadi pemenang.

“Karena itu sangat menarik untuk diuji preferensi masyarakat Kabupaten Lampung Timur dalam Pilkada 2024," kata Togu dalam keterangannya, Sabtu (10/8/2024).



Dia menuturkan, LKPI melakukan penelitian dengan survei jajak pendapat dilaksanakan pada periode 1-8 Agustus 2024. Populasi survei adalah para WNI di Kabupaten Lampung Timur yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Sebanyak 1.564 responden tersebar 24 kecamatan dan 240 desa di Lampung Timur. Survei melalui wawancara tatap muka menggunakan instrumen berupa kuesioner. Margin of error dalam survei ini 2,48% dan tingkat kepercayaan 95%.

Hasilnya, ada 8 nama bakal calon bupati di Pilkada Lampung Timur 2024 yang terekam dari hasil metadata LKPI. Perihal ini, dalam uji simulasi pilihan top of mind, nama Zaiful Bokhari menempati posisi teratas sebagai calon Bupati Lampung Timur dengan 31,9 persen.

Disusul Ela Siti Nuryamah 19,3 persen, Dawan Rahardjo 12,8 persen, Azwar Hadi 7,3 persen, Wahyudi 7,1 persen, Noverisman Subing 4,1 persen, Ahmad Giri Akbar 2,9 persen, Garinza Reza Pahlevi 2,3 persen, dan nama lainnya di bawah 2 persen



Survei juga mencantumkan simulasi dua calon yang akan maju pada Pilkada Lampung Timur yakni Zaiful Bokhari dan Ela Nuryamah. Hasil survei menunjukkan bahwa pemilih sebanyak 59,4 persen memilih Zaiful Bokhari, 23,2 memilih Ela Siti Nuryamah, dan 17,4 persen masih rahasia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content