Begini Prosesi Sumpah Pocong Saka Tatal di Padepokan Amparan Jati Cirebon

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 13:59 WIB
Mantan terpidana kasus pembunuhan Eki dan Vina, Saka Tatal, akan menjalani sumpah pocong di Padepokan Amparan Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). Foto/SINDOnews
CIREBON - Mantan terpidana kasus pembunuhan Eki dan Vina, Saka Tatal akan menjalani sumpah pocong di Padepokan Amparan Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). Prosesi ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Saka Tatal tidak bersalah dalam kasus yang menjeratnya.

Sumpah pocong ini dipimpin oleh pemimpin Padepokan Amparan Jati Cirebon, dengan persiapan yang telah dilakukan secara matang oleh tim. Menurut kuasa hukum Saka Tatal, Titin Prialianti, prosesi sumpah pocong ini memiliki kesamaan dengan prosesi memandikan jenazah.

“Kain kafan telah disiapkan, bukan hanya satu, melainkan dua. Satu lagi disiapkan untuk Iptu Rudiana, dengan harapan agar keduanya dapat melakukan sumpah pocong bersama dengan materi yang sama,” ujar Titin, Jumat (9/8/2024).



Meskipun Iptu Rudiana belum memberikan konfirmasi untuk hadir, Saka Tatal telah tiba di lokasi dan menyatakan kesiapannya menjalani prosesi ini. Sumpah pocong dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB setelah salat Jumat.

Dalam prosesi tersebut, Saka Tatal akan bersumpah bahwa dirinya tidak terlibat dalam pembunuhan Vina dan Eki yang terjadi pada tahun 2016.

Menurut Sanusi, Asisten Pimpinan Padepokan Amparan Jati, sumpah pocong ini merupakan respons atas pernyataan Iptu Rudiana yang sebelumnya menyatakan kesiapannya untuk disumpah pocong demi membuktikan bahwa Eki adalah anaknya.

Namun, Saka Tatal berupaya membawa sumpah pocong ini ke ranah yang lebih luas, yakni untuk membuktikan bahwa ia tidak terlibat dalam pembunuhan yang selama ini dituduhkan kepadanya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content