Iptu Rudiana Buka Suara Soal Tak Pernah Muncul ke Publik: Saya Kapolsek, Taat Kode Etik!

Jum'at, 26 Juli 2024 - 10:13 WIB
Iptu Rudiana mengatakan, alasan dirinya tidak pernah muncul ke publik lantaran dirinya merupakan seorang anggota Polri yang harus menjaga kode etik. Foto: iNews Media Group
CIREBON - Ayah almarhum Rizky Rudiana alias Eky, Iptu Rudiana membantah kabar yang menyebutkan jika dirinya bersembunyi dari kasus pembunuhan yang dialami sang anak dan Vina di Cirebon pada 2016 silam.

Iptu Rudiana mengatakan, alasan dirinya tidak pernah muncul ke publik lantaran dirinya merupakan seorang anggota Polri yang harus menjaga kode etik. Selain itu, dirinya juga harus menjalakan tugasnya sebagai Kapolsek Kapetakan untuk melayani masyarakat.

”Saya mohon maaf kepada seluruh warga negara Indonesia karena selama ini saya tidak pernah muncul di media. Tentunya karena apa? Saya anggota polisi aktif, saya taat kepada aturan-aturan serta kode etik,” ucap Ipdu Rudiana di TPU Mawar Majalengka, Jumat (26/7/2024).



”Saya tidak menutup diri karena segala macam kegiatan sebagai Kapolsek tentunya sebagai pelayan masyarakat,” tambahnya.

Ipdu Rudiana memastikan, tidak satupun informasi yang dirinya tutupi terkait kasus pembunuhan Eky dan Vina Cirebon.

”Dalam hal ini saya sama sekali tidak ada yang ditutup-tutupi, seperti yang saya sampaikan tadi saya sebagai anggota kepolisian aktif tentunya saya harus mentaati aturan-aturan yang ada,” tandasnya.

Untuk diketahui, ini merupakan kemunculan pertama Ipdu Rudiana setelah sebelumnya sempat sulit untuk ditemui. Pertemuan Iptu Rudiana bersama sejumlah awak media pun berlangsung di TPU Mawar, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan itu, Iptu Rudiana yang ditemani kuasa hukumnya, Pitra Ramadoni berziarah ke makam Eky. Iptu Rudiana yang memakai baju koko berwarna hitam dan peci hitam itu menangis tersedu-sedu di makam sang anak.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content