Ketum Hipmi Optimistis Vasko Bawa Dunia Usaha di Sumbar Lebih Maju

Rabu, 24 Juli 2024 - 08:46 WIB
Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Vasko Ruseimy, dinilai sebagai sosok yang mampu membawa perubahan di Sumatera Barat. Foto/Ist
PADANG - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Vasko Ruseimy, dinilai sebagai sosok yang mampu membawa perubahan di Sumatera Barat, salah satunya adalah keberpihakan terhadap dunia usaha . Hal ini mengingat Vasko juga menjabat sebagai Ketua Badan Pimpinan Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Dalam konsteks Hipmi Vasko memiliki program sangat bagus, karena mendukung anak-anak muda di Sumbar untuk bisa jadi pengusaha dan akseleras, keberpihakannya terhadap dunia usaha bagi anak-anak muda itu sangat jelas,” kata Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari, Rabu (24/7/2024).

Akbar yakin, jika Vasko diberikan kesempatan untuk duduk di eksekutif sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar, maka anak-anak muda di Tanah Minang bisa terangkat melalui kebijakan-kebijakan pemerintah nantinya, yang akan menstimulus ataupun mengakselerasi dunia usaha.

“Di sumbar dan saya yakin Vasko mampu melakukan itu dengan memberikan amanah sebagai eksekutif yang bisa mengambil kebijakan untuk memberikan bentuk afirmasi-afirmasi terhadap pertumbuhan pengusaha yang ada di Sumbar,” ucapnya.



Sehingga dunia usaha di Sumatera Barat akan berkembang, berjalan baik, serta mampu menciptakan ekosistem dunia usaha yang baik. Sebagai eksekutif nanti, Vasko diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian yang ada di Sumbar dengan memanfaatkan sumber daya anak mudanya.

“Sebagai pengusaha dan politisi nasional Vasko juga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan menghadirkan investasi dengan jaringan pusat karena kita tahu beliau adalah pengurus dpp hipmi dan gerindra yang mempunya akses terhadap investor nasional, yang bias membuka investasi lapangan pekerjaan seluas-luasnya,”tuturnya.

Akbar optimis, jika diberi kepercayaan memimpin Vasko akan berkontribusi dengan pembangunan dan perekonomian Sumatra barat, yang juga pastinya akan berdampak terhadap ekonomi nasional.

“Kita lihat kulturnya di Sumbar mengharapkan sosok muda enerjik yang berorientasi pembangunan ekonomi dan juga berkarir di politik secara matang, artinya mengambil kebijakan strategis yang berdampak terhadap perekonomian daerah. Saya lihat ada dalam sosok Vasko,” katanya.

Dengan kapasitas dan kapabilitasnya, Hipmi berharap Vasko mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan Sumatra Barat. “Kami mendukung kader-kader muda kami, yang memang sudah dipersiapkan yang cukup matang untuk bisa memimpin Provinsi Sumbar. Kami mendukung penuh Vasko,” tutupnya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content