KPU Seruyan Kalteng Jajaki Kerja Sama dengan iNews Media Group

Selasa, 23 Juli 2024 - 17:36 WIB
Ketua KPU Seruyan, Muhammad Abdiannoor didampingi anggota KPU Kalteng, Harmain mengunjungi kantor iNews Media Grup di Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024). Foto/Danan Daya Arya Putra
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai melakukan penjajakan ke kantor media atau kerjasama untuk menggelar pelaksanaan debat Calon Kepala Daerah (Cakada).

Ketua KPU Kabupaten Seruyan, Muhammad Abdiannoor didampingi anggota KPU Provinsi Kalteng, Harmain mengunjungi kantor iNews Media Grup di Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024).



"Saya bersama kawan-kawan dari KPU Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng untuk pertama melaksanakan visit dulu mengunjungi iNews Group dalam rangka menjajaki kemungkinan kerja sama pelaksanaan debat kandidat di Kabupaten Seruyan," ujar Muhammad Abdiannoor di kantor iNews Media Group.

Dia mengaku senang kunjungannya hari ini diterima baik oleh jajaran iNews Media Grup.

Menurutnya pertemuan itu juga tak hanya menjalin hubungan kerjasama soal pelaksanaan debat, melainkan mengajak iNews Media Grup untuk mensosialisasikan program kerja KPU.

"Bukan hanya berupa debat juga ada program-program yang lain juga dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan penyelenggara pilkada khususnya bupati di Kabupaten Seruyan," katanya.



Abdiannoor menjelaskan untuk tahapan Pilkada di wilayah kepemimpinan sedang dilangsungkan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Setelah coklit selesai pihaknya siap menerima berkas pendaftaran Cakada.

"Untuk saat ini tahapan Pilkada yang sedang berlangsung yaitu Tahapan Pencocokan dan penelitian data pemilih yang akan berakhir pada tanggal 24 juli 2024," katanya.

Sedangkan untuk pelaksanaan debat di kabupaten Seruyan dia melihat masyarakat di sana akan bersikap kondusif. Untuk itu dia pun tidak merasa khawatir bilamana mengajak iNews Media Grup untuk melakukan kerjasama ini.

"Insya Allah kalau di Kabupaten Seruyan masyarakat Seruyan itu sangat respek dan sangat siap untuk menghadapi Pilkada masyarakat Seruyan juga menginginkan pilkada yang aman yang lancar damai dan sukses sehingga bisa menghasilkan pimpinan pemimpin untuk kabupaten Seruyan kedepannya yang mencerminkan hal-hal tersebut," ujarnya.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content