Basarnas Tambah 1 Tim Pencarian Kapal LCT Cita XX yang Hilang Kontak di Timika

Senin, 22 Juli 2024 - 19:34 WIB
Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menambah satu tim untuk melakulan pencarian terhadap Kapal LCT Cita XX. Foto/Ist
JAKARTA - Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menambah satu tim untuk melakulan pencarian terhadap Kapal LCT Cita XX. Kapal itu hilang kontak dalam perjalanan dari Timika menuju Yahukimo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna mengatakan, tambahan satu tim itu terdiri dari empat orang personel penyelamatan dari Kansar Timika . Sementara sepuluh personel lainnya dari TNI AL.

“Tambahan personel dari terdiri dari 4 orang Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dan 10 Personel TNI AL," kata Wayan dalam keterangannya, Senin (22/7/2024).



Tim SAR gabungan ini akan diberangkatkan menggunakan Kapal Patkamla Yapero miliki TNI AL. Mereka akan menuju keberadaan kapal terakhir sebelum dilaporkan hilang kontak.

"Tm SAR gabungan ini menggunakan Kapal Patkamla Yapero milik TNI AL. Direncanakan kapal akan melakukan penyisiran ke jalur tengah laut dekat lokasi diduga keberadaan terakhir kapal sebelum hilang kontak," sambungnya.

Tim lainnya yang diberangkatkan dari Asmat menggunakan RIB Basarnas sebelumnya sudah melakukan pencarian selama dua hari. Pada hari ketiga ini direncanakan akan melakukan penyisiran ke daerah perairan dangkal.



Diketahui sebelumnya kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Jumat (19/7/2024) sore menerima laporan tentang Kapal Pengangkut BTS Komunfo hilang kontak pada Senin (15/7/2024) setelah berangkat dari Timika dan direncanakan tiba di Yahukimo Kamis (18/7/2024) sore.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content